Kebijakan Google Adsense Terbaru September 2019

kebijakan google adsense terbaru september 2019

Perubahan Pada kebijakan Google Adsense akan segera hadir. Tepatnya di Bulan September 2019 nanti, Google Adsense akan memberlakukan sebagian perubahan kebijakan pada seluruh produk penayangnya yang terdiri dari (Adsense, Admob, dan Ad Manager). Namun, kita tidak perlu melakukan apapun untuk saat ini, karena peraturan tersebut akan diterapkan bulan depan.

Jadi, saya harap untuk kalian semua agar membaca artikel ini dengan seksama. Supaya nantinya kalian bisa memahami perubahan yang akan terjadi bulan depan.

Alasan Adsense Merubah Kebijakan Publisher

Apa alasan Google Adsense merubah kebijakan Publisher? Alasannya adalah karena banyaknya permintaan langsung dari penayang kepada adsense, agar lebih menyederhanakan dan merampingkan kebijakannya. Namun, kebijakan ini hanya sebagian saja yang berubah, seperti contohnya yang bisa kalian baca dibawah ini

Kebijakan Publisher Google

  • Google Adsense tidak akan memonetisasi konten yang mencakup: Konten Ilegal, Materi pelecehan, Konten Vulgar, Tema dewasa dalam konten keluarga, penyalahgunaan kekayaan Intelektual, Spesies langka atau terancam punah, konten yang bersifat membahayakan atau menghina, konten yang menyesatkan atau pishing, Software berbahaya atau perangkat lunak perusak, dan pengantin pesanan.

Pembatasan Publisher Google

  • Google akan membatasi publisher yang menampilkan konten seperti berikut: Konten Vulgar, Konten yang mengerikan, Bahan Peledak, Senjata Api serta komponennya sekaligus, Jenis senjata lainnya, Tembakau, Narkoba, Penjualan dan penyalahgunaan alkohol, Perjudian Online, Obat Resep, dan Obat yang tidak memiliki izin resmi.

Semua konten yang saya sebutkan diatas, sebaiknya sesegera mungkin untuk kalian hindari, karena Google Ads tidak akan menayangkan iklan dengan konten yang melanggar kebijakan yang sudah ditetapkannya. Jika sudah terlanjur membuat artikel yang melanggar peraturan dan kebijakan adsense, alangkah baiknya untuk segera diperbaiki atau dihapus saja.

Artinya bagi Kita Sebagai Publisher Adsense

Meskipun Google Adsense menerapkan Pembatasan Publisher, namun ada kabar baiknya juga. Kabar baiknya adalah Google tidak akan menganggap konten yang ada dalam kategori pembatasan publisher sebagai pelanggaran kebijakan, tetapi sebagai gantinya, Google akan membatasi iklan pada konten tersebut secara sesuai.


Hal ini berarti, tidak akan ada pengiklan yang ingin mengajukan penawaran iklan kepada kalian, yang artinya tidak akan ada iklan yang muncul pada konten yang dibatasi untuk publisher oleh Google. Meskipun kalian lebih memilih untuk memonetisasi konten yang dibatasi google, namun iklan yang akan muncul lebih sedikit tidak seperti konten lainnya.

Walaupun Google tidak mengangap pelanggaran kebijakan untuk konten yang dibatasi untuk Publisher, tetapi Google akan menganggap pelanggaran bila terdapat konten yang mencakup kebijakan publisher Adsense. Jika ada konten yang mencakup kebijakan publisher, maka situs kalian tidak dapat dimonetisasi.

Yang Harus Kita Lakukan

Kebijakan tersebut belum berlaku untuk saat ini, namun akan berlaku pada bulan september 2019. Jika kebijakan ini sudah diterapkan, maka Google akan segera meninjau kebijakan dan pembatasan yang diperbarui. Saat itulah, manfaatkan waktu kalian sebaik mungkin untuk memeriksa konten yang melanggar kebijakan Google dan segeralah untuk memperbaikinya.

Penutup

Peraturan Google Adsense semakin hari memang semakin sulit, hal ini dilakukan demi kenyamanan pengiklan. Peraturannya memang harus diterapkan, demi mencegah konten-konten yang tidak bermanfaat dan dapat merugikan orang lain. Oleh karena itu, patuhi semua kebijakan yang sudah ditetapkan Adsense dan kalau bisa untuk tidak melanggar satupun kebijakannya.

Nah itulah kebijakan terbaru dari Google Adsense, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jika kalian punya Kritik dan Saran silahkan komentar dibawah, terima kasih sudah berkunjung di situs sederhana ini.

0 Response to "Kebijakan Google Adsense Terbaru September 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel