Mudah! Cara Buat Akun Paypal Tanpa Nama Belakang 2020

Paypal adalah sebuah situs penyimpanan keuangan berbasis online yang sangat populer di luar negeri dan di Indonesia sendiri, ada beberapa hal yang membuat Paypal menjadi situs yang banyak disukai orang. Diantaranya, bisa menyimpan uang dalam Jumlah Besar tanpa kena Biaya setiap Bulannya. Kecuali anda mencairkan Balance-nya ke Rekening maupun Metode Penarikan lain.

Selain bisa mengirim uang, paypal juga bisa digunakan untuk berbelanja. Misalnya "Membeli Tiket Pesawat, Booking Hotel, Belanja lewat Internet atau Online Shopping, dan bisa Juga Register Domain Website".

Mengandalkan paypal dalam dunia Online Shop memang sebuah tindakan yang tepat, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum dapat digunakan, seperti harus mempunyai Kartu Kredit. Kalau anda menanyakan apakah tidak berbahaya saat memasukkan Informasi Credit Card di Akun Paypal? Jawabannya tidak. Pokoknya anda tidak perlu khawatir, situs dan aplikasi ini sudah dipercayai oleh banyak orang dari dulu sampai sekarang.

Tetapi ada satu kekurangan yang dimiliki paypal, yakni tidak bisa mencairkan Dana dari Paypal bila nama akun kita tidak sama dengan nama yang tertera pada Rekening Bank. Mungkin hal ini tidak bisa kita katakan sebagai kekurangan, karena Paypal tidak ingin mengalami kerugian ketika mengirim uang. Dan benar saja, jika ada yang salah saat proses pencairan dana, maka uang anda akan dikembalikan dan pihak mereka akan memberlakukan Biaya sama seperti pada saat penarikan.


cara daftar akun paypal dengan satu nama

Kejadian ini biasanya terjadi pada kita yang memiliki Satu kata Nama alias Single Name, makanya kalau mau lahir langsung bilang sama orang tua agar diberi Dua Nama (Depan dan Belakang). Setidaknya jika tidak bisa dipanggil dengan nama pertama, orang bisa menggantinya dengan nama kedua.

Walaupun kita hanya memiliki satu nama, rupanya juga bisa loh mendaftar akun Paypal. Iya benar, anda tidak salah dengar lagi. Ingin tahu gak, cara membuat akun paypal dengan satu nama? Jika mau, baca penjelasan berikut.


Cara Daftar Paypal Satu Nama Atau Single Name

Cara daftar ataupun membuat akun paypal dengan satu suku kata tidaklah terlalu sulit, dan bahkan sambil tutup mata pun bisa. Mengapa saya katakan demikian? karena saya sudah mengirim email ke Customer Service Paypal dan dalam beberapa menit saya langsung mendapat balasan, mereka bilang kepada kita yang memiliki satu nama juga dapat memiliki akun paypal. Untuk lebih jelasnya, baca pesan pada gambar dibawah ini.

cara daftar akun paypal dengan satu nama

Gambar itu saya ambil pada hari Jum'at, Tentang Masalah (Membuat Akun Paypal Satu Nama). Lalu bagaimana cara mengisi formulir saat daftar paypal tanpa nama belakang? caranya sudah dijelaskan oleh customer service paypal pada gambar diatas. Namun, akan saya tambahkan gambarnya supaya lebih jelas. Pada gambar dibawah ini perhatikan saja kolom "Legal Last Name atau Nama Belakang Resmi".

cara daftar akun paypal dengan satu nama
Gambar tersebut adalah proses pendaftaran akun paypal, namun bukan menggunakan Smartphone melainkan dengan Laptop dan Komputer. Jadi, kolom "Nama Belakang" tidak bisa saya isikan dengan tanda (,) karena bukan menggunakan Ponsel Seluler.
Oleh karena itu, saya sarankan untuk kalian yang ingin mendaftar akun Paypal, sebaiknya menggunakan Smartphone atau bisa juga menggunakan jenis perangkat lainnya yang serupa dengan HP, seperti Tablet. Tapi ada tapinya, jangan gunakan Chrome untuk mendaftar, sebaiknya gunakan Aplikasi supaya prosesnya lebih cepat dan mudah. Contohnya seperiti pada gambar dibawah ini.

cara daftar akun paypal dengan satu nama

Gambar diatas hasil editan lewat photoshop, meski editan tapi formulirnya persis sama dengan yang ada pada aplikasi Paypal.

Nah, kalau menggunakan aplikasi paypal kita bisa membuat tanda (,) ataupun (.) pada Kolom "Last Name". Aplikasinya bisa kalian dapatkan di Playstore, jangan asal download aplikasi paypal di google atau dimanapun itu, karena bisa saja aplikasi tersebut berupa (Pishing dan hasil Kloningan). Tahu gak apa itu Kloning? Kloning semacam pemalsuan aplikasi atau menciptakan suatu aplikasi yang persis sama.

Aturan Menggunakan Paypal

Sesudah berhasil membuat akun paypal, jangan lupa perhatikan juga peraturannya. Adapun beberapa peraturan yang akan saya beritahukan kepada anda, dan ada pula peraturan yang pernah saya langgar. Akibatnya hukuman harus saya terima, kayaknya hampir sebulan lebih Akun saya di Kunci oleh mereka.

Lihat Juga: Cara Mudah Menambahkan Rekening Bank ke Paypal

Bayangkan saja kalau akun paypal kalian memiliki Saldo banyak, katakan saja $400. Tetapi akun tersebut tidak bisa dibuka, karena tidak bisa login. Hal inilah yang pernah saya alami, karena tidak mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

Peraturan Paypal:

  • Jangan login akun pada dua perangkat sekaligus, atau login di perangkat yang berbeda pada saat kalian mendaftar akun paypal.
  • Gunakan Identitas asli saat proses pembuatan akun, hal ini dilakukan supaya tidak mengalami kesulitan di kemudian hari.
  • Verifikasi akun kalian menggunakan VCC atau Virtual Credit Card.
  • Masukkan Nomor HP aktif saat mendaftar, supaya disaat lupa password kita bisa menggunakan metode reset password dengan nomor hp.
  • Masukkan Email aktif juga, fungsinya serupa dengan nomor hp.
  • Saat mencairkan saldo gunakan Rekening Bank yang memiliki nama sama dengan akun paypal.

Nah, itulah semua peraturan dalam menggunakan paypal yang saya ketahui. Selebihnya bisa anda lihat sendiri di situs resmi paypal: https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/ua/legalhub-full

Penutup

Demikian Tutorial Membuat Akun Paypal tanpa Nama Belakang atau Single Name, semoga bermanfaat. Jika anda punya pertanyaan yang ingin ditanyakan kepada saya, silahkan hubungi saja lewat Email: Rezaa.takiya@gmai.com atau bisa juga lewat Whatsapp: 085368842349.

Jangan lupa juga untuk mengirim kritik dan saran di komentar ya!, terima kasih sudah berkunjung.

3 Responses to "Mudah! Cara Buat Akun Paypal Tanpa Nama Belakang 2020"

  1. Tutorial ini sangat membantu sekali terutama buat saya sendiri yg punya nama satu kata, terima kasih sekali buat Sdr. Reza atas postingannya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sama-sama gan. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan termasuk agan, terima kasih sudah berkunjung.

      Jika ada masalah dengan Paypal, harap jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada saya. Nanti saya usahakan sebisa mungkin untuk membantu agan, Email: rezaa.takiya@gmail.com.

      Delete
  2. Tetap ga work bang. Sy sdh coba dftr di aplikasinya dengan pakai tanda (,) di kolom last name
    Tp sistem tetap nolak

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel