Alternatif Adsense Terbaik Untuk Blog Dengan Bayaran Mahal

Siapapun yang membaca artikel ini pasti setuju kalau adsense adalah cara terbaik untuk menampilkan dan menghasilkan uang dari Iklan yang ditempatkan pada blog dan youtube. Akan tetapi, anda juga pasti tahu bahwa untuk diterima jadi publisher adsense tidaklah mudah.


Diperlukan tekad dan kerja keras supaya bisa bergabung, apalagi situs yang baru lahir yang memerlukan kekonsistenan dari si pengelola.

Alternatif Adsense

Meskipun kita sudah berhasil menjadi publisher, kita harus senantiasa mematuhi kebijakan program adsense. Bila tidak mampu mematuhi peraturan tersebut, maka blog dan video tidak akan bisa menampilkan iklan lagi atau bahkan lebih buruk yakni Banned Akun.

Penyebab Akun Adsense dibanned:
  • Invalid Trafik dan Klik
  • Konten Copy Paste
  • Konten Sensitif
  • Melanggar TOS
  • Dan Lain-Lain

Banned akun adalah berita yang paling buruk bagi orang yang mengelola blog dan youtube, sehingga banyak yang memilih untuk vakum dan menyerah dari kegiatan tersebut.

Padahal adsense bukanlah satu-satunya tempat untuk kita yang ingin mencari uang, banyak situs penyedia layanan iklan selain adsense yang bisa kita coba. Salah satu yang bisa anda coba sebagai pengganti Adsense adalah MGID.

Selain MGID, masih banyak lagi Alternatif Adsense Terbaik yang akan saya rekomendasikan kepada kalian semua.

Penyedia Iklan Untuk Blog Selain Adsense


1. Infolinks

Infolinks adalah jaringan iklan yang bisa kita gunakan untuk memonetisasi blog. Ada 6 Jenis iklan yang ditawarkan Infolinks untuk dipasang pada situs, iklannya pun sangat berbeda dari kebanyakan situs penyedia iklan lainnya.

Syarat mendaftar jadi publisher Infolinks tidak terlalu sulit, semua kriteria blog pasti akan diterima. Blog yang memiliki trafik rendah juga bisa bergabung dengan situs periklanan ini. Akan tetapi, Layanan iklan ini tidak cocok untuk blog trafik rendah karna nantinya uang yang akan dihasilkan sangat sedikit.

Jenis Iklan:

  1. Intext (Dalam Tulisan)
  2. Infold (Melipat)
  3. Intag (Dalam Tag)
  4. Inframe (Dalam Bingkai)
  5. Inarticle (Dalam Artikel)

Minimal Pembayaran:

  • $50 (Paypal)
  • $50 (Payooner)
  • $50 (ACH)
  • $50 (eCheck)
  • $100 (WIRE)

2. Yllix

Sama halnya dengan Infolinks, syarat bergabung dengan Yllix juga tidak terlalu sulit. Tidak ada persyaratan yang memberatkan publishernya, semua jenis niche website bisa dimonetisasi dengan situs Periklanan ini. Buktinya saya sendiri yang dulunya pernah mendaftarkan Blog Download, dan mampu menghasilkan uang $4 per minggunya.

Memang bayarannya tidak terlalu tinggi, karena visitor yang datang ke web saya rata-rata berasal dari Indonesia. Apabila visitornya berasal dari luar negeri, seperti United States, maka penghasilannya akan bertambah 10 kali lipat. Oleh karena itu, jika anda berniat untuk menghasilkan uang banyak, daftarkan website yang berbahasa Inggris.

Minimum Pembayarannya juga sangat kecil, yakni cuma $1 via Paypal. Untuk metode lainnya lumayan tinggi, seperti (Bank Wire $100, Payooner, dan Bitcoin $10). Proses Withdrawnya pun begitu cepat, hanya butuh waktu sehari dana yang anda minta akan dikirim langsung ke dompet digital anda.

Jenis Iklan YlliX:

  • Banner (Website & App)
  • Redirect
  • Slider dan Anchor
  • Popup dan Popunder
  • Direct Link
  • Push Notification

3. Adnow

Semua blogger pastinya tidak asing lagi bila mendengar nama Adnow, bahkan ada sebagian yang menyebutnya sebagai Alternatif Adsense terbaik. Tidak heran juga mengapa mereka begitu terkenal, karena Publisher yang dimiliki situs ini sudah mencapai 150 Ribu di berbagai Negara.

Kenapa Adnow begitu disukai banyak orang?

Sebelum memasang iklan, tentunya para blogger lebih dulu akan mencari tahu mengenai berapa bayaran dari iklan tersebut. Setiap orang yang memiliki blog trafik tinggi tentunya akan memilih Jaringan iklan yang berani membayar mahal, dan itu adalah Adnow.

Adnow akan membayar anda dengan mahal apabila jumlah klik iklannya tinggi. Bayaran setiap 1 klik dihargai senilai $0.01, tapi itu tergantung berapa cpmnya. Saya sendiri belum mengetahuinya lebih jelas, karena disaat mencoba layanan ini, saya hanya menerima $0.01 walaupun cpmnya sedikit lebih tinggi dari sebelumnya.

Untuk mengetahuinya, anda bisa mencoba jaringan iklan tersebut. Namun jangan pernah memasangnya di dalam Website pribadi anda, karena tampilan iklannya tidak terlalu bagus dan dapat menurunkan reputasi web anda. Saran saya, gunakan Ads itu pada web download saja.

Informasi Lainnya Mengenai Adnow:

  • Iklan yang tersedia hanya dua jenis, yaitu Native Ads dan Push.
  • Uang juga bisa didapatkan dari Program Refferal.
  • Ada Script Anti Adblock untuk mencegah pemblokiran Iklan oleh Pengunjung.
  • Tersedia Statistik untuk memantau Pendapatan, Tampilan, Klik, CTR, dan eCPM.
  • Saldo dapat dicairkan melalui (Paypal, Wire, Webmoney, & e-Payments) dengan minimal Payout $20.
  • Proses Pembayaran via Paypal biasanya memakan waktu hingga 2 Minggu, kecuali menggunakan Metode Wire, Webmoney, dan e-Payments.

4. PropellerAds

Lain halnya dengan Yllix dan Infolinks, PropellerAds menyediakan Syarat tertentu untuk bisa bergabung dengan Mereka. Bagi blogger yang sudah berpenghasilan, mungkin syarat ini tidak terlalu sulit, karena syaratnya hanya membeli Domain TLD. Namun, bagi pemula mungkin agak berat karna harus mengeluarkan dana.

Mau tidak mau, itulah syarat yang wajib dipenuhi agar diterima jadi publisher PropellerAds. Tidak peduli web anda mempunyai trafik tinggi atau tidak, asalkan domainnya sudah TLD pasti websitenya dapat dimonetisasi. Akan tetapi, jangan terlalu berharap untuk mendapatkan Iklan Banner jika visitor blog anda sedikit.

Setidaknya diperlukan 10.000 Visitor Unik setiap harinya supaya bisa memasang iklan Banner. Bedasarkan dari yang saya lihat dalam beberapa Grup Blogger, Iklan Banner adalah peluang terbaik untuk menghasilkan uang di PropellerAds setelah Popunder.

Meski begitu, anda tidak perlu khawatir, karena masih ada beberapa iklan lain yang dapat digunakan tanpa memerlukan persyaratan, seperti Popunder dan Push Notification. Mengenai bayarannya, PropellerAds menggunakan Sistem CPM (Cost Per Impressions) dan CPS (Cost Per Subscription).

Dalam artiannya anda akan dibayar bila setiap 1000 Tampilan Iklan yang dilihat oleh pengunjung halaman, dan tinggi bayarannya tergantung dari lokasi Negara si Pengunjung. Dan apabila visitornya berasal dari Luar Negeri, maka uang yang akan didapatkan publisher cenderung lebih tinggi ketimbang negara Bagian Asia.

Sedangkan CPS bekerja dengan menampilkan Notifikasi pada web kita, setiap ada yang menekan Allow atau Izinkan, otomatis anda akan dapat jatah berupa uang. Sayangnya, saya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah uang yang dapat dihasilkan setiap ada yang subscribe.

Dananya dapat anda cairkan melalui (e-Payments, Paypal, Skrill, & Webmoney) dengan syarat dana yang anda miliki sudah mencapai Minimum Withdraw (MW $5).

5. ExoClick

Jika anda ingin tampilan Website lebih keren dan berwarna, pasanglah iklan Exoclick. Iklan yang disediakan situs ini hampir mirip dengan Adsense, hanya saja agak sedikit "Vulgar". Selain itu, perhitungan bayaran exoclick menggunakan sistem CPM. Jadi sangat cocok untuk anda yang memiliki web dengan trafik tinggi.

Namun ada juga kekurangnnya, yaitu membuat Loading web sedikit lebih lambat. Tapi jangan khawatir, anda dapat mengatur jumlah baris iklan untuk mengoptimasi kecepatan website. Tak hanya itu saja, di Exoclick juga tersedia iklan khusus yang dapat digunakan pada video, seperti (In-Video Banner, In-Stream Video, dan Video Slider).

Dan untuk versi website ada 4 Jenis dan dibagi lagi dalam beberapa kelompok. Berikut adalah daftar keempat jenis iklan tersebut.


  1. DEKSTOP: Banner, Popunder, Instant Message, & Sticky Banner.
  2. MOBILE: Interstitial Banner.
  3. NATIVE: Exit & Interstitial Widget.
  4. PUSH NOTIFICATIONS

Selain menjadi publisher, anda juga dapat mengiklankan produk anda dengan membuat akun Advertiser. Minimal Budget yang perlu disiapkan untuk membuat iklan adalah sebesar $50, dengan saldo segitu anda bisa mengatur berbagai Ukuran Banner yang dimulai dari (300×250, 468×60, 728×90, 250×250, 120×600, 160×600, 315×300).

Dan Khusus untuk publisher, exoclick telah mengatur minimal uang yang bisa dicairkan, yakni $20 (Paypal).

Sedangkan metode pembayarannya lainnya:

  • $500 - Wire Transfer
  • $500 - Cryptocurrency
  • $200 - Webmoney
  • $200 - ePayments e-Wallet
  • $20 - Paxum

Kesimpulan

Setiap situs yang saya review di atas, pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Selanjutnya tergantung pada anda, Alternatif Adsense mana yang akan anda coba untuk dipasang dalam Blog. Namun, yang pasti jangan menggunakan untuk sesaat, pasanglah minimal sebulan agar anda bisa mengetahui kelebihan dari situs tersebut.

Apabila anda menanyakan kepada saya, situs mana yang cocok untuk digunakan. Saya lebih menyarankan YlliX, karena apa? karena saya sendiri sudah pernah mencobanya dan sudah Withdraw beberapa kali. Begitupun juga dengan persyaratannya yang tidak begitu sulit, cukup memasang Script iklan, maka situs anda akan aktif dan resmi menjadi Publisher.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang Alternatif Adsense Terbaik, semoga bermanfaat untuk anda. 

0 Response to "Alternatif Adsense Terbaik Untuk Blog Dengan Bayaran Mahal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel