Berapa Penghasilan Saya Dari URL Shortener?

Dikarenakan hari ini Akun Safelinku udah diproses dan dapat login lagi, maka akan saya tetapi janji untuk membagikan Pengalaman dan Penghasilan dari URL Shortener kepada anda. Namun tidak semua uang yang dapat saya tunjukkan, sebab ada beberapa Situs Pemendek Tautan yang SCAM.

Hal ini berlaku juga dengan Safelinku. Semua Transactions History atau Riwayat Transaksinya hilang entah kemana. Bisa jadi akun telah direset oleh si Admin, sehingga bukan hanya itu saja yang hilang, tapi Tautan Pendek juga ikut Rusak. So, saya terpaksa akan menunjukkan Screenshoot lama.

Untuk anda pengguna Safelinku yang belum bisa login, segera baca artikel sebelumnya di website Retakiya dan bila perlu hubungi saya langsung lewat WA.

My Income From URL Shortener

Kembali ke topik semula. Kira-kira kapan saya mulai bergabung dengan URL Shortener? Dan berapa semua Jumlah Uang yang saya dapatkan? Semua Jawabannya ada dibawah ini, akan saya usahakan untuk menjawab sedetail mungkin pertanyaan-pertanyaan diatas.

Pertama Kali Tahu URL Shortener

Awal ceritanya,

Dulu main warnet sudah menjadi rutinitas saya, abis pulang sekolah langsung pergi ke tempat itu. Hal yang biasa saya lakukan di warnet adalah main game PB dan download film horor. Itupun kalau sedang butuh, lumayan buat menghilangkan rasa bosan. Kalau game sih, udah kecanduan.


Apabila anda suka main curang atau pakai cheat saat bermain game point blank, pasti sudah tidak asing lagi dengan Linkbucks. Yups, sebelum sampai ke tempat Download File, kita disuruh melewati beberapa halaman terlebih dahulu. Tidak sedikit juga yang kesal harus melewati halaman tersebut, apalagi ada iklan Pop Up.


Disini saya sempat berpikiran, kenapa semua website maupun blog penyedia cheat pb dan download film selalu harus melewati Linkbucks. Setelah saya cari tahu, ternyata setiap pengunjung yang melewati halaman ini mereka akan dapat uang. Mulai lah saya cari tahu berapa bayarannya dan lewat mana uang akan dikirim.


Lihat Juga: Shortlink Terbaik yang Membayar Mahal


Lalu saya lihat di Tarif Pembayaran, ternyata bayarannya sangat rendah. Gak jadi daftar deh, kemudian saya cari lagi yang berani membayar mahal. Hingga ketemu dengan Adfly, yang saat itu Payout Ratesnya lumayan mahal bagi saya. Langsung saya daftar dan coba untuk menghasilkan uang.


Berhenti sementara,


Kalau tidak salah sekitar satu minggu langsung berhenti, sebab dikala itu tidak mudah dan belum tahu cara untuk mendapatkan banyak pengunjung tautan. Akhirnya saya putuskan untuk berhenti mencari uang dari URL Shortener. Sempat berhenti setahun lebih, karena sibuk kerja di Dunia Nyata (Tukang Las).


Lanjut lagi,


Awal tahun 2019, saya memiliki niat untuk membangun 3 Channel Youtube. Sampai sekarang setidaknya masing-masing channel sudah punya 1000 Subcriber lebih, yang satunya 15 Ribu Subcriber dan sisanya dibawah 10 Ribu Subscriber.

Dikarenakan seluruh video mampu menghasilkan 60 Ribu lebih per hari, maka saya pikir akan lebih bagus jika dipasang Tautan Berbayar di Deskripsi. Apalagi channel ini berhubungan dengan Download. Jadi, pasti dapat menghasilkan banyak uang. Namun saya sedikit kesulitan untuk mencari URL Shortener mana yang terbukti membayar.


Singkat cerita, saya ingat dengan satu Grup yang sering berbicara tentang cara mendapatkan uang di Internet, dan tidak jarang juga para member yang membagikan situs maupun aplikasi penghasil uang. Didalam Grup inilah awalnya saya kenal dengan Linku ID, yang merupakan anak dari Safelinku.


Penghasilan pertama yang saya dapatkan dari URL Shortener, ya dari Linku ID ini.


Penghasilan Saya Dari URL Shortener

Bagi seorang Pemendek Tautan yang memiliki Ratusan Ribu Subscriber, mungkin penghasilan saya dari URL Shortener tidak lah banyak. Karena apa? Karena saya sendiri pernah melihat di salah satu Komentar, ada yang berpenghasilan Ribuan Dollar per bulannya. Cukup banyak, bukan?

Sedangkan saya cuma Ratusan Dollar saja, itupun udah lebih dari cukup. Lumayan untuk beli Kuota buat modal Upload Video, uang kerja di Bengkel untuk makan sehari-hari. Jika ditotalkan dengan semua URL Shortener, maka penghasilan saya hampir mendekati $1000. Cukuplah buat beli satu motor baru, tapi sayangnya sebagian uang itu sudah habis akibat sering Foya-foya.


Kecuali dari Safelinku, saat uang cair langsung beli Laptop.


1. Linku ID


Diatas tadi sudah saya katakan, Linku ID adalah situs pemendek url pertama yang membayar saya. Saat itu uang saya terima sangat sedikit, hanya 50 Ribu saja. Lama-kelamaan penghasilan meningkat Drastis setelah saya taruh Tautan Pendeknya di semua Video Youtube yang saya miliki.


Payout Ratesnya pun lagi tinggi-tingginya, kayaknya sekitar Rp 40-52 Per Views. Dan jumlah pengunjung tautan dari Youtube dan Facebook mencapai Ribuan lebih setiap harinya. Dengan CPM segitu, berarti dapat antara 50 sampai 60 Ribu Perday.



Penghasilan

Transaksi
Pada gambar pertama belum termasuk uang yang sudah saya cairkan, itu cuma pendapatan yang belum ditarik. Bingung kalau dijelaskan, kira-kira pendapatan saya di Linku ID sekitar 2 Juta lebih. Karena saya sudah lupa Password dan Email akun, maka total pencairannya tidak dapat saya tunjukkan semuanya. Tapi tenang, semua uangnya sudah saya cairkan kok.

2. Safelinku


Setelah mendapatkan uang puluhan ribu dari Linku ID, ide baru pun muncul dipikiran saya. Bagaimana caranya agar bisa menggandakan penghasilan dari Puluhan menjadi Ratusan. Nah, saya cari deh yang membayar lebih mahal dari Pemendek URL pertama.


Kebetulan saya mencarinya lewat Google, dan menemukan beberapa artikel yang memberi ulasan positif dan menarik tentang safelinku. Salah satunya adalah situs Bisablog, yang mereview dengan singkat dan padat. Terima kasih kepada Mas Syafiq Salman, berkat anda saya telah memulai suatu hal yang besar lewat Safelinku.


Dari sini saya mulai menggabungkan Linku ID dan Safelinku, dan hasilnya begitu mengagumkan. Penghasilan naik 2 kali lipat dari sebelumnya, kayaknya keberuntungan sedang berada dipihak saya. Bagaimana tidak, saat itu Payout Ratesnya sampai $5-8. Trafik Tautan pun bukan main, dalam sehari saja sudh dapat 5000-6000 Pengunjung.


Coba tebak, kira-kira berapa penghasilan saya per harinya. Mau tahu nggak? Lihat Screenshot berikut ini:



Safelinku
Pengunjung Tautan

Safelinku
Total Payout

3. Shortid


Pertama mencoba Shortid tidak ada masalah apapun, lancar seperti kebanyakan URL Shortener lain. Proses pembayarannya juga cepat, dan pengunjung langsung terhitung valid atau sah. Tetapi, lama kelamaan mulai nampak perilaku asli dari si pemilik Situs Penyingkat Link ini.


Contohnya,


Pertama WD lancar, yang kedua agak lambat sedikit. Dan tiba-tiba pas penarikan ketiga, dipending sangat lama. Padahal nomor antrian Withdraw saya udah lewat, malah dibayar yang lain lebih dulu. Meskipun agak lama, Pulsanya tetap masuk. Disaat web Shortid berpindah domain ke Shtid Mobi. Kelakuaanya makin parah, saya kena tipu 389 Ribu dan 100 Ribu lagi Pending sampai websitenya down.



Shortid
Kena Tipu Sama Shortid

Shortid
Payout History

4. Adtival Network


Dulu sempat ragu juga untuk mencoba Adtival, sebab saya lihat Payout Ratesnya tidak masuk akal. Dan berbeda jauh dengan URL Shortener lain salah satunya Safelinku. Masak Tarif Pembayarannya sampai $8.20, sementara situs lain hanya membayar $4.00 per 1000 visit.


Ternyata, itu cuma buat pajangan saja atau pancingan untuk mengundang orang agar bergabung dengan mereka. Padahal saat saya coba, tidak sampai segitu CPMnya. Paling tinggi $6 dan kadang-kadang turun naik. Tapi tidak masalah, asalkan legit tetap akan saya coba

Adtival Network
Kiriman Saldo Paypal Oleh Adtival

5. Adsafelink


Nah, yang satu ini juga Anak dari situs Safelinku. Dulu pada awal rilisnya, Adsafelink sangat populer dan berhasil mendapatkan banyak anggota baru. Soalnya CPM yang diberikan sangat tinggi, yakni 82.000 Ribu Rupiah untuk 1000 Kunjungan. Cocok banget kalau digabungkan dengan Safelinku dan Linku ID.


Saya sendiri pernah Join dan Withdraw beberapa kali. Lalu berhenti dalam waktu yang singkat, sebab CPMnya turun Drastis. Sekarang entah bagaimana kabarnya, mungkin Payout Ratesnya udah naik lagi. Pembayarannya pun begitu cepat, sama halnya seperti Safelinku.



Adsafelink
Total Penarikan

6. Linkduit Mobi


Tampilan websitenya tidak beda jauh dengan Shortid. Hanya saja Linkduit lebih jujur dan bertanggung jawab daripada Shortlink tersebut. Jika disuruh pilih mana antara kedua Pemendek URL ini, saya pasti memilih Linkduit Mobi walaupun proses pembayarannya agak lambat juga sih.


Yang penting tetap membayar. Oh iya, di situs ini saya mempunyai 2 akun. Dan keduanya sama-sama punya Riwayat Transaksi, kalau tidak salah dulu sempat lupa Password, makanya saya buatkan akun lain. Penghasilannya tidak terlalu banyak dari URL Shortener pertama - kelima.


Biasanya, saldo yang ada di Linkduit saya tukar jadi Pulsa, kalau paypal cuma dua kali saja. Karena Prosesnya sangat lambat, bahkan pernah hampir 1 Bulan belum dikirim ke Akun Paypal. Saya pikir mereka mau menipu, ternyata sebelum melakukan Withdraw ke Paypal, sudah ada peringatannya.



Linkduit Mobi
Akun Pertama

Linkduit Mobi
Akun Kedua

7. Goossh & Akatools


Saya tidak mau berbicara banyak mengenai kedua URL Shortener ini, tapi yang jelas mereka masih membayar sampai sekarang. Belum banyak yang tahu tentang Goossh dan Akatools, sebab tidak banyak situs yang mengulas dan menunjukkan bukti pembayaranya.



Goossh
Goossh
Akatools
Akatools


Bagaimana Caranya Agar Dapat Uang Sebanyak Itu?


Sebenarnya ini tergantung dari kita juga sih, bila anda tahu triknya, pasti akan mudah untuk mendapatkan banyak uang via Tautan Berbayar. Saya sendiri sudah pernah membuat triknya di artikel sebelumnya. Jika anda ingin tahu trik tersebut, langsung saja kunjungi artikel yang sarankan dibawah ini.


Demikian pembahasan hari ini, semoga bermanfaat. Semua bukti pembayaran yang saya perlihatkan kepada anda, bukan maksud untuk menyombongkan diri. Tujuannya supaya anda jadi lebih semangat untuk mencari uang melalui situs Pemendek Tautan.

Terima kasih sudah berkunjung

2 Responses to "Berapa Penghasilan Saya Dari URL Shortener?"

  1. Ternyata masih ada yg rajin update ya :), saya dahulu juga punya blog yang kini sudah bertahun2 terbengkalai krna kerjaan dan gak menemukan keseruanya lagi di dunia blogging apalagi jika harus pindahin domain ke .com :), rasanya akan terkubur nanti dan mending tetap stay di blogspot karena masih bisa di intip2 tanpa takut di hapus google, hahahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dulu bang, sekarang entah gimana. Agak malas juga updatenya, Idenya pun sudah berkurang.

      Btw, boleh minta Link Blognya mas?

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel