Review ylliX: Jenis Iklan, Metode dan Bukti Pembayaran

Ada banyak sekali cara menghasilkan uang lewat website, salah satunya adalah dengan Program Afiliasi. Lebih jelasnya, program ini berbentuk Link ataupun Banner yang disediakan orang yang memiliki suatu produk. Tugas kita hanya mempromosikan Produk mereka di Website maupun Media Sosial, nanti kalau ada yang membeli lewat Tautan Afiliasi kita, maka kita akan diberi komisi.

Namun ada sedikit kekurangan dari Program tersebut, yakni komisi yang diberikan sangat sedikit. Walaupun ada juga yang berani membayar mahal jika produk mereka laku, tetapi sangat jarang dan sulit untuk ditemukan. Selain itu, kita juga harus pandai dalam merangkai kata bujuk rayu agar pengunjung website mau berbelanja lewat Tautan Afiliasi kita.


Cukup sulit ya?


Seperti yang sudah saya katakan diatas, mencari uang melalui website bukan hanya lewat Program Afiliasi saja. Itu hanya salah satu contohnya, dan cara yang paling mudah adalah memasang iklan. Kalau ini sih, tidak perlu anda ragukan lagi. Cukup andalkan Trafik saja, setelah itu anda tinggal santai menunggu uang masuk ke Rekening Bank.


Kalau hanya berbicara semuanya memang bisa, dan kedengarannya juga mudah. Padahal anda harus pintar dan cermat saat memilih iklan. Kenapa harus seperti itu? Jikalau anda bergabung dengan Jaringan Iklan abal-abal, mustahil bisa menghasilkan uang. Malah ingin berhenti ditengah jalan, kan tanggung? Terlebih lagi bila Minimal Penarikannya sangat tinggi.


ylliX

Untungnya saya telah menemukan salah satu Jaringan Iklan yang membayar lumayan tinggi, dan minimum withdraw-nya pun hanya $1 via Paypal. Dan yang paling penting adalah proses pembayarannya sangat cepat. Tidak lebih 24 Jam, uang anda langsung dikirim ke Rekening ataupun Dompet Digital.

Masih ragu? Baca nih Review ylliX dibawah ini sampai habis. Dan di dalam artikel ini juga akan saya tambahkan gambar Bukti Pembayaran agar anda percaya dan tidak ragu lagi dengan yllix.



Ulasan ylliX Lengkap dengan Bukti Pembayarannya


Saya mulai dari Jenis Iklannya lebih dulu ya.

1. Jenis Iklan ylliX


  • Banner
  • InAPP Banner
  • Redirect
  • Slider & Anchor
  • Popup/under
  • Tabup/under
  • Direct Link

Cuma itu saja iklannya, selain dari itu ada Push Notifications. Yang berfungsi untuk mengirim notifikasi atau pesan kepada pengunjung yang menampilkan tombol "Tolak & Izinkan". Sulit jika dijelaskan, sebagai gantinya maka akan saya tambahkan gambar dibawah ini.

ylliX

Oh iya, semua iklan diatas tidak dapat anda pasang di website, karena ada satu iklan yang hanya diperuntukkan pada Aplikasi saja. Coba lihat baris kedua, disitu kan ada tulisan INAPP. Nah, itulah iklan yang dikhususkan hanya untuk apk maupun app. Ada pertanyaan lagi? Mungkin anda ingin bertanya seperti ini, Iklan jenis mana yang paling populer.

Dari yang saya lihat, Banner adalah Iklan yang sering dipasang oleh para Blogger. Sebab penghasilannya termasuk lumayan, terus cara memasangnya juga sangat mudah. Kalau Popunder bukan tidak bisa menghasilkan, tetapi dapat mengganggu Pengunjung.

2. Ukuran Iklan ylliX

Setiap Iklan pasti memiliki Ukuran, ada yang melebar kesamping, dan panjang kebawah. Biasanya ukuran jadi penentu letak Iklan, yang lebar cocoknya diletakkan pada Header (Horizontal). Dan yang memanjang kebawah atau Vertikal lebih cocok dipasang di bagian Sidebar.

Only Banner,


  • 300×250
  • 728×90
  • 468×60
  • 160×600
  • 300×50 (Khusus Mobile)

3. Metode Pembayaran ylliX

  • Paypal
  • Bank Wire
  • Payooner
  • Bitcoin

Untuk Transaksi Internasional atau mengirim Pembayaran kepada Publisher di Seluruh dunia, ylliX menggunakan keempat metode pembayaran diatas. Kecuali Negara Sri Lanka, yang mempunyai Payment Method khusus, yakni Ez Cash. Demi menghemat waktu, maka minimal penarikan akan saya gabung dalam review nomor 3 ini.

Minimal Penarikan,


  • $1 via Paypal
  • $10 via Bitcoin
  • $50 via Payooner
  • $100 via Bank Wire

Sedikit informasi lagi, jikalau anda ingin mencairkan uang lewat metode pembayaran Bank Wire, harap masukkan informasi sedetail mungkin. Karena jika ada yang salah dengan datanya, maka uang akan dikembalikan lagi. Terutama yang paling fatal adalah Nama, nama akun ylliX anda haruslah sama seperti yang ada di Akun Bank Wire.

4. Bukti Pembayaran ylliX

Sebelum Join dengan situs Jaringan Periklanan atau situs lainnya tempat mencari uang, hal pertama yang akan kita cari tahu pastinya Bukti Pembayaran, bukan? Jelaslah. Bukti-bukti ini pengaruhnya sangat kuat, salah satunya adalah dapat menghilangkan keraguan seseorang. Dengan adanya bukti pembayaran, kepercayaan terhadap suatu situs akan meningkat.

Walaupun bukti pembayaran ylliX dibawah ini tidak terlalu banyak, setidaknya anda sudah tahu bahwa mereka benar-benar membayar para Publishernya. Sehingga pertanyaan seperti "Apakah yllix Scam?" tidak akan terlintas lagi dipikiran anda.


ylliX


5. Syarat Daftar ylliX


Syarat untuk diterima menjadi Publisher ylliX tidaklah sulit, malahan lebih mudah daripada Propeller. Tidak perlu Domain TLD, dan juga Trafik Website bebas. Mau Trafik Rendah Mau Tinggi, anda tetap bisa join dengannya. Namun untuk lebih jelasnya akan saya tulis dibawah ini agar anda tidak kebingungan juga.


  • Buat Akun
  • Tambahkan AdTags
  • Dan Pasang Iklan

Baca Juga: Cara Daftar ylliX

Setelah memasang iklan, jangan dilepas dulu atau diganti dengan ukuran iklan lain meskipun belum ada uang yang masuk. Sebab cara ylliX menghitung pembayaran ini sedikit berbeda bila dibandingkan dengan situs lain. Waktu pertama mendaftar, Saldonya memang agak telat masuk kedalam Akun, karena saat itu ylliX sedang mengoptimasi Iklan anda.

Kelebihan dan Kekurangan ylliX

Kelebihan dan kekurangan di setiap situs pasti ada, jangankan situs, manusia juga sama halnya. Bye the way, yllix mempunyai beberapa kekurangan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh situs Jaringan Iklan lainnya. Diantaranya dapat anda lihat sebagai berikut:
YlliX

1. Kelebihan

  • Bisa Jadi Penerbit Tanpa Syarat
  • Pemasangan Iklan sangat Mudah
  • Minimal Penarikan Rendah
  • Proses pembayaran sangat cepat, only one day!
  • Dapat Disandingkan dengan Iklan lain, termasuk Google Adsense.

2. Kekurangan

  • Penghasilan tidak dihitung secara Realtime.
  • Iklan Menggunakan Metode CPA
  • Uang yang dihasilkan sangat sedikit apabila situs belum terverifikasi.
  • Situs harus menghasilkan 250 Impressi dalam 7 Hari, kalau tidak akan di Reject atau Dihapus dari Akun.

Ya mungkin hanya itu saja kelebihan dan kekurang dari ylliX ini, selebihnya bisa anda cari tahu sendiri ketika sudah mencobanya.

Mungkin anda punya pertanyaan lain?

Misal, "Bolehkah saya bergabung dengan ylliX, tapi belum punya Website?"

Kayaknya bisa deh, karena ada Program Afiliasi juga. Anda manfaatkan saja program ini untuk mencari uang, undang teman dari kalangan blogger sebanyak-banyaknya. Setelah itu, tinggal tunggu beberapa bulan ataupun bertahun-tahun. Baru anda login lagi, dan segera cek penghasilannya.

Atau mungkin pertanyaan seperti ini,

"Kenapa setelah Iklan ylliX saya gabungkan dengan Google Adsense, pasti selalu muncul notif Penghasilan Beresiko di Dashboard Adsense?"

Nah, ini salah satu hal penting yang harus anda ketahui. Saya sendiri juga kerap mengalami masalah tersebut, dan kemarin belum tahu cara pasti untuk mengatasinya. Namun setelah mengirim pesan kepada CS ylliX perihal masalah ini, notifnya bisa kita hilangkan dengan menambahkan Ads.txt.

Caranya bagaimana?

Pertama login akun anda, kemudian lihat di pojok kanan atas. Cari tulisan MR. (Nama Anda), disamping nama ada UID atau ID Publisher. Itulah yang akan kita jadikan sebagai Ads.txt, untuk cara membuat Ads.txt ylliX anda jangan khawatir. Caranya sangat mudah kok, cukup ikuti panduan dibawah ini saja.


yllix.com, pub-000000, DIRECT

Pada tulisan yang saya beri warna merah, silahkan ganti dengan ID Publisher Akun ylliX yang anda miliki. Setelah mengatur Ads.txt-nya, berarti tinggal ditambahkan saja ke Ads.txt Kustom (khusus Blogger). Bagi pengguna wordpress, masukkan saja seperti yang biasa anda lakukan pada Google Adsense.

Emang benar cara ini akan bekerja? Sudah pasti lah. Karena cara diatas adalah saran langsung dari Pihak ylliX, buktinya bisa anda lihat pada gambar berikut:

ylliX

Saya rasa artikel Review ylliX cukup sampai disini saja, semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari Alternatif Google Adsense. Jangan lupa tinggalkan Kritik dan Saran di kolom komentar, bila ada pertanyaan yang belum terjawab di artikel ini, silahkan tanyakan via Email ataupun WA Pribadi saya. Terima kasih sudah berkunjung!

2 Responses to "Review ylliX: Jenis Iklan, Metode dan Bukti Pembayaran"

  1. Menarik nih, saya malah belum pernah coba layanan iklan selain Adsense. Btw itu beneran minimal WD-nya cuma $1.00 via Paypal yah? Wah, tambah semangat pengen nyoba, apalagi bisa pake bareng Adsense.

    Terus kalau tampilan iklannya gmn mas? bisa diatur kah? takutnya ada iklan wik wik wik gtu nyempil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum, boleh dicoba mas. Karena Minimal penarikannya cuma $1, dan iklan ylliX juga bisa digandeng dengan Iklan Google Adsense.

      Iklan lumayan bagus mas, tapi gaya iklannya tidak terlalu banyak. Cuma itu-itu aja, misal tulisan Download.

      Tidak ada iklan wik wik mas😆, kecuali kita yang mengaturnya sendiri.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel