Kapan COVID-19 Akan Berhenti Menghantui Kita Semua?

Sosok hantu mungkin sudah sering dilihat oleh banyak orang, ada yang takut dan ada pula yang tidak. Bahkan ada beberapa orang yang pingsan saat bertemu dengan hantu, seperti Kuntilanak dan Pocong. Tetapi itu belum seberapa, ada satu lagi yang paling menakutkan selain hantu. Apa itu? Ia adalah Virus Corona, virus yang telah menghantui kita semua semenjak akhir tahun 2019 yang lalu.

Seluruh orang yang ada di Dunia ini mengalami ketakutan akan tertular virus tersebut. Wajar saja bila mereka sangat takut, sebab bagi yang sudah mengalami gejala awal kemungkinan besar akan Dikarantina Massal/Mandiri. Artinya, mereka tidak boleh keluar rumah dan suatu tempat sampai kondisi mereka benar-benar sembuh. Lebih parahnya lagi, ada pasien yang sampai meregang nyawa akibat tidak mematuhi peraturan dari pemerintah.


Berbagai peraturan telah diterapkan, namun masih ada saja yang melanggarnya. Kebaikan dari mematuhi peraturan ini bukan hanya memberi keuntungan untuk dirinya saja, tapi untuk orang lain juga. Contohnya dapat mencegah penularan Covid-19, dan dengan cara itu pula penyakit ini akan menghilang walau sedikit agak lama.


Virus Corona

Pencegahan memang harus kita lakukan bersama-sama, kalau tidak, maka tidak akan mencapai keberhasilan. Tentu kita semua tidak ingin dihantui oleh Virus Corona, kan? Dan Ekonomi Negara juga lagi mengalami penurunan, termasuk kebutuhan Rumah Tangga kita yang semakin hari semakin berkurang akibat tidak ada uang untuk membelinya.


Terus, kapan COVID-19 akan berhenti menghantui seluruh penduduk Bumi? Penyakit mematikan ini tidak akan berhenti jika kamu tidak mencegahnya sedari dini. Tujuan saya membuat artikel ini pun memiliki maksud yang sama, bukan mau membahas kapan akan berhenti tetapi ingin memberi solusi cara mencegahnya. Karenanya, bacalah panduan berikut agar kamu terhindar dari bencana yang satu ini.


1. Berdiam Diri Dirumah


Sebelum keluar rumah, alangkah baiknya kamu memikirkan dampaknya terlebih dahulu. Berdiam diri satu-satunya pilihan terbaik untuk menghindari dan menghentikan penyebaran Virus Corona. Akan tetapi, yang menjadi kendala ialah banyak orang yang tidak betah di Rumah. Jikalau hal ini terjadi pada kamu, lakukan aktivitas yang membuat kamu jadi lebih senang yang ampuh menghilangkan rasa bosan.

Contohnya menonton video di Youtube, yang pastinya membuat kita semakin betah berdiam diri dirumah. Pastikan juga hal-hal yang kamu kerjakan memiliki nilai Positif, hindari melakukan aktivitas yang merugikan diri dan orang lain.

2. Memakai Masker


Rasanya sudah sedari kemarin saya mengingatkan pengunjung Blog Retakiya.com agar selalu memakai masker saat keluar Rumah. Hal ini wajib dilakukan supaya kamu terhindar dari Virus Corona, pakai saja apa yang ada asalkan bisa menutup hidung dan mulut. Setidaknya kamu tidak akan terkena Bersin orang-orang di sekelilingmu yang mungkin telah Positif Covid-19.

3. Menghindari Keramaian


Jika kamu ingin bepergian ke suatu tempat, sebaiknya hindari tempat yang dikunjungi banyak orang. Apalagi tempat wisata, pastinya sangat berisiko bagi kesehatan kita. Walaupun bukan Virus Corona yang akan mendiami tubuh kita, akan ada penyakit lain yang ikut masuk. Cukup mengerikan, bukan? Aktivitas jalan-jalan memang sangat berbahaya apabila tidak melakukan persiapan.

Terlebih lagi saat-saat seperti sekarang ini, kita tidak tahu siapa saja yang sedang Terkena Virus tersebut. Mungkin disekitar tempat tinggalmu salah satunya, namun seperti yang sudah saya katakan tadi, kita tidak bisa mendeteksinya bila kekurangan alat tertentu. Oleh karenanya, ikuti saran nomor satu jika kamu ingin pergi kemanapun itu.

4. Mencuci Tangan


Dari dulu sebelum Covid-19 menghantui Orang di seluruh Dunia, kita sudah diberitahukan agar selalu mencuci tangan setelah memegang benda apapun. Terutama saat ingin makan, Ibu dan Ayah kamu pastinya sangat menganjurkan hal ini. Sebab ditanganmu terdapat banyak Kuman, bahkan sampai Ribuan Jenis kuman yang tidak kamu ketahui.


Pemerintah pun menyuruh kita melakukan hal yang sama, apalagi saat Virus Corona mulai menyebar. Bagi kamu yang selalu naik Kendaraan Umum maupun sekedar santai-santai di tempat umum, sangat dianjurkan untuk mencuci tangan setelah sampai ke Rumah. Siapa tahu, kamu sudah memegang salah satu benda yang telah disentuh oleh si pengidap penyakit ini.


5. Lakukan Rapid Test


Apa itu Rapid Test? Rapid Test adalah alat medis yang berguna atau berfungsi untuk mengetahui apakah tubuh kita positif Corona atau tidak, penggunaan alat ini sebagai langkah awal untuk mendeteksi gejala COVID-19 dengan mengambil sampel darah (Indonesia). Tujuan diambilnya sampel darah tidak lain ialah untuk mengetahui kadar antibodi imunoglobulin.


Kabar baiknya, kini kamu dapat membeli alat Rapid Test lewat Internet atau bisa juga mencoba salah satu layanan di Halodoc. Teruntuk kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek, sangat cocok menggunakan layanan Rapid Test melalui situs tersebut, karena Halodoc sudah bekerja sama dengan berbagai Mitra Rumah Sakit di daerah yang saya sebutkan diatas.


Harganya tidak terlalu mahal, hanya dengan Rp 295.000,- kamu sudah bisa melakukan Rapid Test. Untuk memesan Dokter, kunjungi situs Halodoc dan Klik Cari Dokter. Jangan khawatir prosesnya sulit, karena di situs kesehatan ini sudah ada Panduannya. Buka saja Mesin Pencari, misalnya Chrome, lalu ketikkan kata kunci "Rapid Test Drive Thru." Kemudian tekan artikel paling atas, yang ada tulisan Halodoc.


Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencari beberapa Informasi seputar Kesehatan. Artikel Tentang Virus Corona pun juga ada, pembahasannya sangat lengkap, mulai dari Gejala awal dan Tuntunan cara mencegah agar tidak terlalu parah. Hanya itu saja panduan dari saya, semoga membantu kamu ya!

0 Response to "Kapan COVID-19 Akan Berhenti Menghantui Kita Semua?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel